Usaha Tanaman Gantung Hias Pilihan yang Menjanjikan

Jenis usaha tanaman gantung mungkin masih terasa asing bagi sebagian orang. Namun siapa sangka jika jenis usaha tanaman ini mampu memberikan keuntungan yang tidak sedikit. Minimnya pesaing justru bisa memudahkan kita menjualnya.

Siapa sih yang tidak mau kalau tampilan rumah kita terlihat menjadi lebih asri dan menarik dengan hiasan tanaman gantung. Tentunya hampir semua orang berkeinginan rumah akan terlihat lebih nyaman, teduh, dan segar.

Usaha Tanaman Gantung Hias

Selain bisa menjadi hiasan dan membuat rumah lebih asri, kegemaran dengan tanaman gantung juga bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Apalagi dengan bentuknya yang indah tentunya akan menarik minat banyak orang.

Apalagi saat pandemi sekarang ini banyak orang yang lebih sedang menyibukkan diri dengan bertanam. Terlebih untuk ibu-ibu tentunya akan senang dengan menyulap rumahnya dengan berbagai jenis tanaman, termasuk yang bergantungan.

Pilihan Usaha Tanaman Gantung

Ya, tidak salah lagi kalau tanaman gantung bisa kita jual untuk mendapatkan penghasilan. Ada banyak jenis tanaman gantung yang dicari orang. Dari permintaan pasar yang banyak ini sehingga cocok kita jadikan sebagai penyedia tanamannya.

Ada banyak jenis tumbuhan yang cocok sebagai tanaman gantung di rumah. Berikut ini beberapa rekomendasi jenis tumbuhan untuk usaha tanaman gantung yang bisa Anda pilih dan menguntungkan.

Kembang Anting-Anting

Kembang anting-anting bisa menjadi tanaman gantung pertama yang cocok Anda jadikan produk jualan. Hal ini karena tanaman ini mempunyai bunga-bunga yang cantik. Apalagi saat menggantung dengan bentuk anting yang unik.

Rona keindahan pada tanaman kembang anting-anting begitu terpancar dari kombinasi warna merah dan putih. Saat kembang-kembangnya belum mekar, bentuk bunganya terlihat sangat elok dengan bentuk yang lebih menyerupai namanya.

Untuk harga dari jenis tumbuhan ini juga masih sangat terjangkau, yaitu dengan harga berkisar 20-40 ribu saja. Dengan harga tersebut, kita bisa menjualnya kepada ibu-ibu yang senang merawat bunga di rumah.

Bunga Petunia

Bunga petunia merupakan tanaman yang berasal dari benua Amerika. Tanaman ini cocok untuk usaha tanaman gantung karena keindahan bunga dan pertumbuhan tanaman yang bagus.

Bunga Petunia bisa tumbuh hingga mencapai ketinggian 16-30 meter. Soal keindahannya, Bunga Petunia mempunyai bunga dengan bentuk seperti terompet yang berwarna khas ungu.

Kabarnya, Bunga Petunia menjadi tanaman gantung yang cukup populer dan banyak yang menyukai. Tentang permintaan pasar, Bunga Petunia termasuk tanaman yang ramai dicari orang. Bunga Petunia biasanya dijual dengan harga 30 ribu ke atas.

Tanaman Anggrek

Jenis bunga hias lainnya yang juga cocok untuk usaha tanaman gantung adalah anggrek. Bahkan terasa kurang afdol kalau membicarakan tanaman gantung tapi tidak menyertakan tanaman anggrek.

Dari sekian tanaman yang kita bahas sebelumnya, tanaman anggrek lebih terkenal dan tentunya banyak orang yang mencarinya. Apalagi dengan tampilannya yang cantik dan baunya yang harum akan membuat terasa lebih menyenangkan.

Harga jual tanaman anggrek sendiri sangat menjanjikan. Dari setiap tanaman dan pot, tanaman jenis ini harganya biasanya lebih dari 100 ribu. Dengan begitu, ini akan menjadi peluang bisnis kalau Anda tertarik membuka bisnis tanaman ini.

Kaktus Anggur

Kaktus anggur atau yang populer dengan nama ekor keledai merupakan tanaman hias selanjutnya yang bagus untuk usaha tanaman gantung. Mempunyai bentuk yang berbeda dari jenis tanaman gantung lainnya, kaktus anggur cocok sebagai hiasan rumah.

Selain itu harga jual tanaman ini juga jauh lebih mahal. Biasanya para penjual kaktus anggur menjual tanamannya 50 ribu rupiah ke atas. Keuntungannya tentunya tidak sedikit.

Apalagi dengan keunikan dari tanaman ini yang ada pada daunnya yang tidak seperti daun pada umumnya. Kaktus anggur mempunyai daun seperti air mata yang tumbuhnya turun ke bawah. Sehingga terlihat sangat unik.

Kaktus anggur biasanya tubuh dengan panjang 2 meter. Saat dewasa daun-daunnya banyak yang bergerombol dan gemuk. Untuk pertumbuhan bunga, kaktus anggur biasanya berbunga pada akhir musim panas.

Itulah berbagai jenis tanaman yang cocok untuk usaha tanaman gantung. Selain bentuknya yang menarik, berbagai tanaman hias ini juga termasuk populer dengan permintaan yang tidak sedikit. Sehingga akan cocok sebagai bisnis yang menguntungkan.